VISI PRODI

Visi Program Studi Spesialis Pulmonologi dan Ilmu Kedokteran Respirasi adalah menjadi pusat pendidikan profesi dokter spesialis Paru dan Pernapasan, menghasilkan lulusan yang inovatif, kompeten, dan profesional yang mampu mengatasi semua masalah penyakit paru dan kesehatan respirasi, diakui dan mampu bersaing di tingkat nasional dan tingkat Asia Pasifik pada tahun 2020.

MISI PRODI

  1. Menyelenggarakan Pendidikan yang menghasilkan dokter spesialis Paru dan Pernapasan yang    menjunjung tinggi Kode Etik Kedokteran Indonesia.
  2. Menyelenggarakan Pendidikan yang menghasilkan lulusan dokter spesialis Paru dan Pernapasan yang kompeten dalam bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat.
  3. Menyelenggarakan pendidikan yang menghasilkan lulusan yang mempunyai keahlian untuk mengatasi masalah kesehatan paru, baik yang bersifat preventif, kuratif, promotif dan rehabilitatif.
  4. Menyelenggarakan pendidikan untuk menghasilkan lulusan yang mampu mengembangkan pengetahuan dan ketrampilan sebagai Dokter Spesialis Paru dan Pernapasan yang sesuai dengan tuntutan masyarakat dan kemajuan ilmu pengetahuan, serta mampu mengembangkan pengalaman belajarnya berdasarkan bukti ilmiah terkini.
  5. Menyelenggarakan penelitian dasar, terapan, maupun kebijakan yang inovatif dan berorientasi pada kebutuhan masyarakat sesuai perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi kedokteran serta mampu bersaing di tingkat nasional maupun Asia Pasifik.
  6. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat dengan tujuan memberdayakan masyarakat agar dapat menyelesaikan masalah secara mandiri dan berkelanjutan.

TUJUAN PRODI

Tujuan Umum :
Menghasilkan lulusan berkualitas yang mampu mengembangkan ilmu pengetahuan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat dan pelayanan kedokteran spesialistik yang beretika, sesuai dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi serta mampu bersaing dalam skala nasional dan Asia Pasifik.
Tujuan Khusus :
Menghasilkan lulusan yang:
  1. Memiliki citra positif di mata stakeholder internal dan eksternal.
  2. Mempunyai pengetahuan dan keterampilan dalam bidang Paru dan Pernapasan serta bertanggung jawab dalam pengamalan ilmunya untuk menanggulangi masalah penyakit paru dan pernapasan di masyarakat.
  3. Memiliki basis standar manajemen dan standar pelayanan yang berfokus pada pelanggan internal dan eksternal;
  4. Memiliki sifat profesional, mandiri, integritas dan daya saing yang tinggi.
  5. Memiliki kemampuan berinovasi dan bersaing dalam penelitian ditingkat Nasioal dan Asia Pasifik.
  6. Mampu memberdayakan masyarakat agar dapat menyelesaikan masalah secara mandiri dan berkelanjutan melalui kegiatan pengabdian masyarakat.
ArabicChinese (Simplified)DutchEnglishGermanIndonesianJapanese